Minggu, 02 Juni 2013

Diet ketat sehat

Diet ketat sehat - Banyak sekali anggapan orang bahwa tidak akan pernah bisa diet sehat dengan cara apapun. Ada yangberalasan karena faktor keturunan, karena faktor tulang yang besar atau tidak bisa disiplin dalam pola makan atau yang tidak mau ikut program diet karena takut mengkonsumsi obat, yang berakibat tidak baik di kemudian hari. 

Diet ketat sehat
Sementara itu berat badan mereka tidak turun, tetapi terus naik, jauh dari ideal. Sebagian yang lain pernah diet dengan cara yang menurut mereka sehat dan ampuh, diantaranya dengan tidak makan nasi, rutin berolahraga, menghitung kalori yang masuk dalam tubuh, menggunakan pil diet, atau pernah mencoba semua, dengan hasil akhir GAGAL, kenapa? karena cara-cara tersebut sangat sulit dikerjakan sebagian besar orang, selain itu ketika tidak melaksanakan cara tersebut, berat badan kembali naik melebihi saat mulai program diet. 

 Nah, sebenarnya cara diet ketat sehat yang alami adalah dengan menjaga pola makan, mari kita ikuti tipsnya berikut ini :

  • Ketika anda melakukan diet ketat sehat, sebaiknya anda mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lainnya seperti beras merah, oatmeal, ubi atau jagung. Anda juga dapat memilih kentang sebagai alternative lainnya. Perlu diketahui jika memilih kentang sebagai pengganti nasi jangan memasaknya dengan cara digoreng. Karena lemak yang terdapat dalam minyak goreng tidak baik untuk program diet anda. Dengan tingkat karbohidrat kompleks tinggi bisa anda manfaatkan untuk menjaga stamina saat olahraga. 
  • Jika anda sudah yakin dengan pola diet ketat anda usahakan untuk tidak makan di atas pukul 6 sore. Ha ini didasarkan pada siklus tubuh anda. Bila anda memilih waktu makan yang jaraknya jauh dengan waktu tidur anda maka, sistem percernaan memiliki waktu yang lebih panjang untuk memproses dan mencerna makanan yang anda makan. Sehingga energy yang terbentuk dapat anda gunakan untuk beraktifitas fisik yang bisa membakar lemak dalam tubuh anda. 
  • Asupan sayur dan buah sangat berperan dalam diet ketat yang anda lakukan. Sayuran hijau merupakan pilihan yang tepat untuk diet anda. Pilihan sayur pada brokoli, bayam, dan asparagus tepat dilakukan karena makanan tersebut banyak mengandung serat dan rendah kalori. 
  • Sedanagkan untuk buah yang bisa anda pilih dalam program diet ketat sehat anda antara lain apel dan pisang. Seperti diketahui bahwa apel merupakan buah yang memiliki serat yang baik, yang bisa menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Memakan apel 2-3 buah perhari sudah bisa membuat anda merasa kenyang cukup lama karena apel dapat bertahan lama dalam perncernaan kita. Selain sayur dan buah, anda juga bisa memanfaatkan kacang-kacangan untuk diet anda. Kacang merah yang kaya akan protein juga bisa bertahan lama dalam percernaan selain itu, kacang merah juga merupakan penghasil zat besi, magnesium dan fosfor yang berguna untuk tubuh kita.  Dengan mengurangi makanan secara ekstrim tubuh anda akan merasakan lapar yang membuat tubuh terpaksa membakar lemak atau otot untuk tetap mempertahankan hidup anda 
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan diet ketat sehat
thumbnail
Judul: Diet ketat sehat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait diet , diet ketat sehat , kesehatan :

2 komentar :

  1. Info menarik, Terima kasih www.instagram.com/tipsdietorganik

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. - Contact
Template Seo Elite oleh Bamz